Rabu, 09 Desember 2015

PERKEMBANGAN atau KEMAJUAN TEKNOLOGI

"PERKEMBANGAN atau KEMAJUAN TEKNOLOGI"


3D Printing


Tema-teman apakah sudah ada yang pernah medengar tentang 3D Printing?
Sebuah terobosan baru dalam dunia teknologi yang sangat populer di seluruh belahan dunia, terutama di kalangan ilmuan dan bangsawan. Hal ini karena mereka percaya bahwa teknologi 3D Printing akan mampu membawa dunia ini pada kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.


3D Printing adalah sebuah printer dengan kecanggihan khusus, yakni mampu mencetak benda yang sama persis dengan gambar soft file-nya, dalam bentuk 3D (tidak lagi sebatas mencetak gambar di atas kertas saja). Berhubung hasil cetakan bukan berupa gambar atau tulisan di atas kertas, maka printer 3D pun tidak memiliki amunisi berupa tinta, melainkan bahan lain yang menjadi bahan dasar pembuatan produk. Misalnya, untuk mencetak gantungan kunci, maka tinta di printer diganti dengan bahan plastik. Dengan begitu, seseorang yang memiliki Printer 3D akan mampu memiliki apapun yang mereka inginkan, asalkan memiliki design atau gambar dalam bentuk soft file-nya. Ini merupakan sebuah kemajuan teknologi yang diramalkan bakal menjadi idola sebab dapat memangkas biaya dan waktu produksi.
Meskipun sangat canggih, ternyata teknologi 3D Printing tidak serta merta diterima baik oleh masyarakat. Kenyataannya teknologi ini dapat menyebabkan perubahan yang membahayakan untuk kehidupan dunia. efek buruk yang bisa disebabkan oleh teknologi 3D Printing adalah matinya pekerjaan-pekerjaan manufaktur, matinya copyright. Hal ini karena orang bisa dengan sesuka hatinya mencetak barang-barang yang mereka inginkan dengan hanya bermodalkan rancangan atau gambar dalam bentuk sof file-nya saja. contohnya: seseorang bisa saja mencetak senjata seperti pistol dengan menggunakan 3D Printing.
Eifel TowerCube-3D-Home-Printer-4



Lily Camera,tidak seperti drone pada umumnya, Lily tidak memerlukan pengendelai sepertiberikut gelang pemakainya. Kamera dapat mengikuti pengguna melalui GPS terikatgelang, yang berkomunikasi jarak, posisi dan kecepatan kembali ke kamera. Lily sendiri bisa merekam gambar Full HD 1080p+60fps. Bahkan jika diturunkan lagi menjadi 720p, Lily bisa menghasilkan gambar slow motion yang sangat bagus di 120fps. kameranya sendiri memiliki besaran sensor sebesar 12MP. Hanya butuh waktu dua jam saja untuk mengisi daya baterai Lily ini. Watktu terbangnya juga bisa sampai dua puluh menit lamanya. Tinggi maksimal yang bisa dicapai Lily mencapai 15 meter dan minimum terbang setinggi 1,75 meter. Pengguna harus memasangkan perangkat pelacak di tubuhnya agar Lily mampu terus mengikuti penggunanya. Selain itu, alat pelacak ini membantu Lily mendarat otomatis di dekat penggunanya ketika dayanya sudah mulai habis. Kelebihan lainnya, drone revolusioner ini tahan terhadap air. 

http://22wisnu.blogspot.co.id/2015/11/3d-printing-tema-teman-apakah-sudah-ada.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar